Pengertian Guci Dalam Karya Seni




Pengertian Guci Dalam Karya Seni



Guci Keramik ialah barang atau hasil seni dan teknologi yang di buat dari tanah liat yang dibakar. Mineral bawaanya, komposisi kimia dan struktur kristal yang menentukan sifat keramik tersebut. Jadi tergantung pada lingkungan geologi bahan kramik tersebut di dapat. Keramik sendiri sudah di kenal di Indonesia sejak zaman Neolitikum. Terbukti dengan ditemukannya alat-alat berupa gerabah kebutuhan manusia saat itu.


Negri cina adalah negri yang terkenal akan guci keramiknya, karya mereka sangatlah bagus dan berkualitas. Banyak di pasaran yang beredar adalah guci-guci buatan cina. Upsssss tapi hasil guci keramik di Indonesia juga tidak kalah bagusnya. Seperti di Singkawang, tempat ini kebanyakan berisi para imigran cina yang keahlian membuat gucinya diwariskan turun-temurun dari leluhur mereka yang dikenal dengan guci-guci keramik besarnya yang dibuat dengan teknik pembakaran tinggi.

Fungsi Guci


Fungsi atau manfaat guci adalah untuk pajangan di rumah, bisa sebagai tempat bunga yang besar seperti fungsi pot atau sebagai tempat barang lain yang dapat disesuaikan fungsinya seperti tempat payung, aksen guci dapat memberikan kesan pada sudut ruangan, sehingga memberikan aura yang kosong menjadi padat berisi dan cantik. Guci juga bisa diletakkan di kantor, hotel dan gedung lainnya. Tour Murah


Guci yang terbuat dari tanah liat dapat kita temui di toko-toko bunga plastik atau biasanya bisa kita dapatkan di toko pot. Pengrajin Guci yang bagus bisa kita temui di kota Malang dan Jogjakarta. Kedua kota ini memiliki cukup banyak industri kerajinan tanah liat yang berakar dari tradisi setempat. Bermacam-macam kerajinan indah ini bisa menjadi pengisi ruang yang cukup unik dan terkesan etnik. Barangkali dapat menjadi inspirasi pengisi ruang kosong di rumah kita.

Fungsi berikutnya adalah sebagai barang koleksi, sebagian orang guci dijadikan sebagai barang koleksi. Kerajinan guci tembaga tentunya menjadi incaran para kolektor barang kerajinan tidak hanya dalam negeri tetapi juga orang asing. Mungkin para kolektor tersebut amat tertarik dengan keunikan dan keindahan guci tembaga sehingga mereka tertarik akan nilai estetika tersebut.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Qurban

Pengertian Domain